Penyebab Pembengkakan Hati

Jika hati mengalami gangguan hingga kehilangan fungsinya, maka bisa berakibat fatal pada kesehatan tubuh. kenali penyebab pembengkakan hati dari sekarang agar anda bisa terhindari dari berbagai penyakit hati lainnya.

Penyebab Pembengkakan Hati

Munculnya pembengkakan hati bisa terjadi pada siapa saja tanpa kita duga dan sadari, yang mana penimbunan lemak berlebihan pada sel-sel hati yang menjadi penyebab pembengkakan hati tersebut.

Dan ketika hati mengalami gangguan seperti pembengkakan hati, maka organ hati tidak dapat bekerja sebagaimana mestinya atau bahkan hati bisa kehilangan fungsinya.

Mengingat fungsi hati ini sangat penting bagi kesehatan tubuh, jadi efeknya akan sangat fatal apabila kondisi tersebut dibiarkan begitu saja tanpa adanya penanganan dan pengobatan dengan serius.

Dan berikut ada beberapa penyebab pembengkakan hati yang sebaiknya mesti kita ketahui, diantaranya :

1. Efek samping dari obat-obatan

Ini merupakan penyebab yang paling banyak di alami oleh masyarakat, namun khususnya bagi mereka yang mempunyai penyakit menahun sehingga harus rutin mengonsumsi obat resep dokter dalam jangka panjang sampai satu tahun atau lebih. Maka dari itu, berhati-hatilah bagi anda yang mengonsumsi obat-obatan dalam jangka waktu yang cukup lama.

2. Seringnya mengonsumsi minuman beralkohol

Sangat jelas bahwa minuman alkohol dapat merusak kesehatan tubuh, termasuk organ hati. Karena di dalam alkohol ini terdapat kandungan etanol yang bisa mengganggu fungsi hati,sehingga sel-sel hati yang ada didalamnya menjadi rusak. Dan penyebab pembengkakan hati ini kerap sekali disebut dengan hepatitis alkoholik.

3. Obesitas atau kegemukan

Penyebab pembengkakan hati selanjutnya adalah berat badan yang sangat abnormal. Jika seseorang mengalami obesitas, maka lemak yang terdapat di dalam tubuh tidak mendapatkan tempat yang cukup sehingga menggunakan bagian hati. Dan penumpukan lemak tersebut yang menjadi penyebab pembengkakan hati, karena sel-sel hati terganggu.

4. Penyumbatan saluran empedu

Apabila saluran empedu ini tersumbat maka organ hati tidak bisa menyalurkan zat yang sudah diproduksi, sehingga cairan tersebut menumpuk yang lama kelamaan mengembang sampai terjadinya pembengkakan hati. Munculnya pembengkakan hati membuat seseorang kehilangan nafsu makan yang tinggi.

5. Keracunan

Fungsi hati adalah untuk menetralisir zat berbahaya yang masuk ke dalam tubuh, apabila zat tersebut terlalu banyak dan hati tidak dapat mengaturnya dengan baik maka zat bisa terus menumpuk sehingga mengalami keracunan. Seseorang yang mengalami keracunan dapat membuat hati menjadi bengkak, dan jika tidak diatasi dengan cepat maka bisa mengalami kegagalan yang berisiko kematian.

6. Munculnya fibrosis kistik

Tidak hanya penumpukan lemak dan keracunan saja yang menjadi penyebab pembengkakan hati, namun pembengkakan hati juga bisa disebabkan oleh fibrosis kistik yang mana kondisi tersebut membuat hati mengalami pembengkakan sehingga merusak fungsi hati. Penyebab satu ini tidak sama dengan yang lainnya, karena ini termasuk faktor keturunan atau genetik yang sudah cukup umum.

Itulah beberapa penyebab pembengkakan hati yang mesti anda waspadai jika ingin terhindar dari berbagai dampak buruk yang bisa berakibat fatal nantinya.

Perlu di ingat! apabila hati mengalami kegagalan sama halnya dengan mengalami kegagalan jantung, yaitu bisa menyebabkan terjadinya kematian.

Pembengkakan hati tidak menimbulkan gejala yang signifikan dan dirasakan secara pasti, namun jika seseorang sudah tidak bisa mengendalikan diri dalam asupan makanan maka berisiko mengalami penurunan berat badan yang drastis.

Salah satu obat tradisional sembuhkan pembengkakan hati dengan cepat adalah QnC Jelly Gamat. Berminat untuk memesan? silakan langsung hubungi kontak kami di (0812.1445.0888 TLP/SMS/WA).

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *