Penyakit Liver Menular

Banyak orang yang bertanya-tanya apakah penyakit liver menular ? serta bagaimana cara penularannya. Simak berikut jawabannya.

Apakah Penyakit Liver MenularPenyakit liver dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti gaya hidup yang tidak sehat, faktor keturunan, sampai infeksi virus dari penyakit tersebut.

Namun, apakah penyakit liver menular ?

Ada berbagai macam jenis penyakit liver yang mudah dijumpai di masyarakat luas, namun hanya sedikit penyakit liver menular. Karena penyakit liver menular yang sudah masuk ketahap kronis, serta memiliki berbagai komplikasi dari penyakit lainnya.

Faktor utama dari penyakit liver menular sangat banyak, namun yang paling berpengaruh adalah faktor genetik. Dimana gaya hidup buruk bisa sangat mudah terjangkiti infeksi virus tersebut.

Dan faktor genetik ini memiliki dua jenis yang paling umum, yaitu hemokromatosis dan alpa-1 antitrypsin. Namun, faktor tersebut tidak akan menular pada orang lain, tetapi akan munurun pada anak dan cucu dari penderita penyakit liver.

Jenis penyakit liver menular adalah yang disebabkan oleh virus hepatitis, karena virus hepatitis ini sangat dikenal dengan penyakit yang mudah sekali untuk menular. Serta ada berbagai jenis virus menular, diantaranya adalah hepatitis A, B, C, D dan E.

Apabila anda memiliki teman, sodara, atau keluarga yang memiliki riwayat penyakit liver, tanya apa faktor penyebabnya. Karena jika disebabkan oleh virus, maka anda harus berhati-hati serta jangan terlalu lebih dekat supaya anda tidak mudah tertular.

Karena cara penularan dari penyakit liver ini sangat bermacam, tidak seperti virus yang menjadi penyebab flu. Dan ada berbagai macam penularan yang disebabkan oleh penyakit liver ini, seperti berbagi tempat makan, tidur, pakaian, dan alat cukur yang sepakai.

Namun, apabila anda berbagi tempat makan dengan penderita liver misalnya sendok, otomatis anda bisa tertular penyakit liver. Karena virus yang berasal dari penderita ini akan mengendap atau berdiam di sendok, sehingga anda akan dengan mudah tertular penyakit liver.

Memang jika sekali atau duakali pakai anda tidak akan langsung terserang penyakit tersebut, namun jika dalam jangka waktu yang cukup lama kemungkinan besar anda sudah tertular penyakit liver.

Akan tetapi tidak hanya melalui tempat makan saja, penyakit liver menular juga bisa dari jarum suntik yang tidak steril, alat penindik tubuh (tato), menerima transfusi darah dari penderita liver juga bisa menular.

Serta ibu hamil yang memiliki riwayat penyakit liver juga bisa menular pada anaknya, namun bukan melalui ASI melainkan melalui cairan vagina atau darah ibu ketika persalinan.

Maka dari itu jauhi apa yang memicu terjadinya penyakit liver menular, karena jika sudah menular nantinya bisa berdampak buruk pada kesehatan tubuh sehingga dapat berakibat fatal, yang nantinya berubah menjadi kanker hati apabila tidak cepat ditangani.

Cara Mencegah Penyakit Liver Menular

Untuk Mencegah terjadinya penyakit liver menular, sebaiknya anda membersihkan diri sendiri sebersih dan sebaik mungkin. Karena kebanyakan penyakit liver menular ini disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat.

Dan hindari apa yang menjadi pemicu penyakit liver menular, misalnya berikan alat mandi, tempat makan, tidur secara pribadi sehingga anda bisa terhindari dari virus penyebab liver menular. Alangkah baiknya lagi, berikan tempat makan yang mudah didaur ulang kembali atau alat makan yang sekali pakai.

Biasakan anda untuk mencuci tangan sebelum makan, setelah dari toilet, dan sebelum atau sesudah menyiapkan makanan untuk memasak. Dan pastikan kembali makanan yang anda masak sudah matang dengan sempurna.

Itulah cara penyakit liver menular, dan jika masih ada yang bertanya apakah penyakit liver menular ? inilah jawabannya.

Dan salah satu obat tradisional sembuhkan liver dengan cepat adalah QnC Jelly Gamat. Jika anda berminta untuk memesan, silakan langsung hubungi kontak kami di (0812.1445.0888 TLP/SMS/WA).

 

Sumber Materi :
https://liver.niherbal.com/bahaya-penyakit-liver/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *