Makanan Yang Dianjurkan Bagi Penderita Eksim

Penyakit eksim dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang karena malu untuk muncul di depan umum. Maka dari itu konsumsi makanan yang dianjurkan bagi penderita eksim, agar proses penyembuhan anda berjalan dengan cepat.

Makanan Yang Dianjurkan Bagi Penderita Eksim Eksim adalah kondisi dimana terjadinya kelainan pada kulit yang bisa menyebabkan kulit mengalami peradangan, kemerahan, dan gatal. Serta pada umumnya penyakit eksim ini dapat menyerang kulit bagian tangan dan kaki.

Penyakit eksim dapat menjangkiti semua kalangan usia, namun bayi dan anak-anak paling sering terkena eksim. Dan bila tidak diobati dengan segera penyakit eksim tersebut dapat bertahan hingga dewasa, maka dari itu perlu penanganan dengan cepat.

Pemicu munculnya penyakit eksim ini sangat berbeda-beda, karena selain dari udara makanan juga bisa menjadi pemicu timbulnya penyakit eksim. Maka dari itu perhatikan makanan yang akan anda konsumsi, karena tidak semua makanan dapat dikonsumsi oleh penderita eksim.

Makanan Yang Dianjurkan Bagi Penderita Eksim

1. Kentang

Mungkin anda tidak tahu bahwa kentang memiliki banyak manfaat, tidak hanya kaya akan karbohidrat namun kentang juga kaya akan serat tinggi, vitamin C, dan kalium. Dan kentang juga sangat dianjurkan untuk penderita eksim, karena bisa menenangkan kondisi kulit penyakit eksim.

2. Pisang

Pisang yang kaya akan kalium, magnesium, dan vitamin C ini tidak hanya dijadikan sebagai menu diet. Namun sekarang pisang juga dapat dimanfaatkan untuk membantu memperbaiki peradangan kulit dan mengurangi gatal karena penyakit eksim.

3. Yogurt

Kandungan probiotik yang terdapat di dalam yogurt sangat berbukti mampu untuk mengurangi gejala awal dari penyakit eksim. Hanya dengan mengonsumsi yogurt secara rutin dan teratur, gejala dari eksim bisa teratasi dengan cepat.

4. Ikan

Ikan juga menjadi salah satu makanan yang dianjurkan penderita eksim. Namun jangan salah untuk memilih ikan, karena ikan yang mengandung omega 3 yang bisa dikonsumsi penderita eksim, dan jenis ikan yang mengandung omega 3 adalah ikan salmon. Akan tetapi, selain ikan penderita eksim juga bisa mengonsumsi fish oil atau minyak ikan yang mengandung omega 3.

5. Teh Chamomile

Makanan yang dianjurkan bagi penderita eksim terakhir adalah teh chamomile. Dimana Teh ini memiliki sifat anti-inflamasi tradisional terbaik, sehingga dapat membantu untuk mengatasi rasa tidak nyaman atau gatal yang diakibatkan oleh penyakit eksim.

Itulah beberapa makanan yang dianjurkan bagi penderita eksim agar proses penyembuhan lebih cepat, serta hindari pantangannya yang dapat memicu eksim berdampak buruk dan berakibat fatal lainnya.

Dan lalukan pengobatan dengan segera agar penyakit eksim anda tidak menyebar semakin luas, karena lama-kelamaan jika dibiarkan begitu saja dapa menyebar dengan sendiri nya serta akan sulit untuk disembuhkan. 

Dan salah satu obat herbal paling ampuh untuk sembuhkan eksim secara total hanya dengan QnC Jelly Gamat. Jika anda berminat untuk memesan produk tersebut, silakan langsung hubungi kontak kami di (0812.1445.0888 TLP/SMS/WA).

 

Sumber Materi :
https://www.eksim.klikwalatra.com/bahaya-penyakit-eksim-kering/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *