Gejala Tumor Tulang Pada Anak

Gejala Tumor Tulang Pada Anak .- Banyak sekali orangtua yang menganggap sepele keluhan yang dialami oleh anaknya, namun siapa sangka bisa jadi keluhan tersebut merupakan gejala awal dari tumor tulang.

Gejala Tumor Tulang Pada Anak

Tumor merupakan penyakit yang tidak pandang usia, jenis kelamin, atau kesehatan tubuh. Yang mana tumor juga tumbuh tanpa pandang tempat, seperti halnya dengan tumor tulang.

Perlu orangtua ketahui, dimana tumor tulang juga sering menyerang anak-anak. Oleh karena itu, orang tua perlu berhati-hati dan waspada apabila anak mengalami keluhan yang tidak jelas alasannya.

Karena ada dua jenis tumor tulang yang perlu diwaspadai oleh orangtua, yaitu osteosarcoma dan ewing sarcoma, dimana dua jenis tumor tulang tersebut seringkali menyerang anak-anak. Meskipun tidak menimbulkan masalah yang serius, namun pada tahap awal ada beberapa gejala khas yang sering muncul.

Maka dari itu, orangtua perlu pengenalan gejala tumor tulang pada anak sejak dini, sehingga nantinya si kecil bisa mendapatkan penanganan dan pengobatan dengan cepat sebelum terlambat.

Berikut ada beberapa gejala tumor tulang pada anak yang ditandai dengan :

1. Tulang yang terasa sakit dan nyeri

Tumor tulang osteosarcoma ini lebih sering menyerang tulang kering, tulang paha, dan tulang lengan. Dan tumor tulang ewing sarcoma lebih sering menyerang tulang panggul, tulang belakang, kaki, dan tangan.

2. Adanya benjolan pada tulang

Benjolan yang sering muncul ini seringkali disalah artikan oleh para orangtua, yang mana benjolan tersebut sering dianggap memar karena terbentur benda keras, akan tetapi tidak kunjung sembuh setelah diobati. Maka benjolan tersebut bisa jadi gejala tumor tulang pada anak.

3. Kesulitan dalam berjalan

Sel tumor yang sudah berkembang menjadi kanker bisa menyulitkan anak dalam berjalan dengan normal, sehingga terjadinya kaki tampak pincang. Dalam beberapa kasus tulang dapat menjadi lemah bahkan mudah patah, dan hal ini diakibatkan oleh sel tumor yang berkembang jadi ganas sehingga melemahkan fungsi tulang.

Selain itu, perhatikan juga gejala lainnya yang bisa muncul dalam bersamaan, seperti tubuh anak demam tanpa alasan yang jelas, mengalami kelelahan yang begitu hebat, sampai menurunnya berat badan secara drastis.

Itulah beberapa gejala tumor pada anak yang perlu orangtua waspadai. Ingat! jangan sepelekan keluhan yang dialami anak, apapun itu. Karena jika sudah menyangkut kesehatan anak, tidak ada penyakit yang bisa dianggap sepele.

Dan perlu anda ingat kembali, apabila tumor tulang tidak mendapatkan pengobatan dengan cepat maka bisa berkembang menjadi kanker, serta jika kanker tersebut berkembang jadi ganas maka pengobatan yang manjadi solusi satu-satunya adalah melakukan tindakan amputasi. Sangat mengerikan bukan ?

Oleh karena itu kenali gejala tumor tulang dari sekarang agar anak anda bisa terhindar, sehingga jikapun terserang bisa mendapatkan penanganan dengan cepat sebelum semua terlambat dan berkembang jadi kanker yang sulit untuk disembuhkan.

Salah satu obat tradisional sembuhkan tumor tulang dengan cepat adalah QnC Jelly Gamat. Jika anda berminat untuk memesan, silakan langsung hubungi kontak kami di (081214450888 TLP/SMS/WA).

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *