Gejala TB Kelenjar

TB merupakan penyakit menular yang sangat umum, dan dalam banyak kasus penyakit TB ini bersifat mematikan. Oleh karena itu, kenali gejala TB kelenjar agar bisa terhindar dari dampak buruk yang dapat berakibat fatal.

Gejala TB KelenjarTB atau Tuberculosis adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis, dan yang menjadi sasarannya adalah paru-paru. Namun sekarang TB dapat menyerang organ lainnya, seperti kelenjar getah bening.

Kelenjar getah bening merupakan sistem jaringan yang terletak di leher, ketiak, selangkangan yang berfungsi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh manusia.

Dan jika kelenjar getah bening mengalami infeksi, maka akan berisiko munculnya pembengkakan atau benjolan serta sistem kekebalan tubuh akan semakin melemah dengan drastis.

Kelenjar getah bening merupakan penyakit TB mematikan kedua setelah paru-paru, bahkan TB kelenjar ini dapat mencangkup 25% dari seluruh kasus tuberculosis.

Maka dari itu anda harus waspada dan kenali gejalanya, terutama jika ada orang disekitar anda yang ter diagnosa tuberculosis.

Gejala TB Kelenjar

  • Gejala awal munculnya TB kelenjar adalah meningkatnya suhu tubuh atau demam tinggi yang cukup lama.
  • Munculnya benjolan di leher depan yang tepatnya di bawah rahang. Namun meski jarang terjadi, benjolan tersebut juga dapat muncul di sekalangkangan atau ketiak.
  • Benjolan tersebut awalnya kecil dan tidak terasa sakit, namun lama kelamaan bisa semakin membesar dan kulit sekitarnya akan berubah menjadi kemerahan.
  • Dengan seiring perkembangan penyakit ini, kulit juga menjadi telibat. Dimana massa semakin besar menyebar ke kulit dan bisa pecah, terbentuklah salurana atu luka terbuka (koreng).
  • Mengalami batuk yang berulang-ulang sehingga tidak nyaman dan nafsu maakan jadi berkurang.

Waspadai dan cegah sejak dini virus penyebab TB kelenjar ini, agar bisa terhindar dari serangan tertularnya penyakit tersebut. Dan apabila anda mengalami gejala seperti diatas, segera lakukan pengobatan dengan cepat agar virus tersebut tidak menyebar ke organ tubuh lainnya.

Itulah beberapa gejala TB kelenjar yang biasa muncul pada penderita. Ingat !!! lakukan pengobatan dengan segera jangan ditunda-tunda, karena bisa menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Salah satu pengobatan tradisional yang bisa menyembuhkan TB kelenjar dengan cepat adalah Gamat Emas Kapsul. Jika anda berminat untuk memesan, langsung hubungi kontak kami di (0812.1445.0888 TLP/SMS/WA).

 

Sumber Materi :
https://tbckelenjar.klikwalatra.com/ciri-ciri-tb-kelenjar/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *