Buah-Buahan Untuk Penderita Tipes

Tidak hanya dengan mengonsumsi obat tipes, ada cara lain untuk menyembuhkan penyakit tipes yakni dengan mengonsumsi buah-buahan untuk penderita tipes secara alami.

Buah-Buahan Untuk Penderita Tipes

Tipes atau demam tifoid merupakan penyakit yang menyerang sistem pencernaan akibat terinfeksinya bakteri Salmonella typhi. Dimana jika anda terserang penyakit ini, sistem percernaan akan mengalami peradangan.

Jika penderita tipes mengonsumsi makanan yang sembarangan dan tidak menjaga asupan makanan yang baik, maka komplikasi yang serius bisa terjadi. Dan komplikasi yang biasa terjadi adalah pendarahan di usus serta perforasi usus, dengan timbulnya lubang-lubang di dinding usus.

Maka dari itu penderita tipes harus benar-benar untuk memilih asupan makanan, dimana tidak hanya menghindari terjadinya komplikasi namun sekaligus untuk mempercepat proses penyembuhan anda sendiri.

Buah-Buahan Untuk Penderita Tipes

Dokter mengatakan bahwa salah satu pantangan bagi penderita tipes adalah tidak boleh mengonsumsi makanan yang mengandung kadar serat tinggi, karena jika penderita tipes mengonsumsi makanan tersebut maka akan sulit untuk dicerna serta dapat mengiritasi usus yang sedang mengalami peradangan.

Oleh karena itu ada beberapa buah yang tidak mengandung serat tinggi dan bisa dikonsumsi oleh penderita tipes, akan tetapi meski mengandung rendah serat buah-buahan tetap mengandung vitamin dan mineral yang bagus untuk kesehatan tubuh sehingga dapat membantu proses pemulihan secara cepat.

Berikut ada beberapa buah-buahan untuk penderita tipes yang bisa dikonsumsi, diantaranya :

1. Pisang

Selain mudah untuk mendapatkannya, pisang juga memiliki khasiat untuk membantu mempercepat proses penyembuhkan sakit tipes. Yaitu dimana pisang ini bisa melancarkan sistem pencernaan dan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga, maka dari itu tubuh jadi tidak mudah untuk terserang penyakit.

2. Anggur

Buah anggur memiliki kandungan vitamin C yang bagus, dimana buah ini mampu untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh penderita tipes. Serta dapat membantu untuk melancarkan proses pencernaan di dalam tubuh juga yang sehingga organ usus tidak bekerja terlalu berat dalam mencera makanan.

3. Buah Naga

Buah naga memiliki daging yang sangat lembut serta tidak memiliki rasa yang terlalu tajam sehingga bisa dengan mudah untuk di cerna penderita tipes. Tidak hanya dalam tekstur, buah naga juga memiliki nutrisi yang banyak untuk mempercepat penyembuhan sakit tipes.

4. Pepaya

Pepaya juga tergolong buah-buahan untuk penderita tipes, dimana buah ini memiliki tekstur yang lembut sehingga bisa dengan mudah untuk di cerna dalam mengonsumsinya. Dan lambung yang terkena infeksi juga dapat dengan mudah dalam mengerjakan tugasnya, anda bisa mengonsumsi secara langsung ataupun diolah menjadi jus tergantung selera masing-masing.

Itulah beberapa buah-buahan yang dapat dikonsumsi oleh penderita tipes guna untuk mempercepat proses penyembuhan, serta pilih lah makanan yang baik agar anda cepat sembuh dan bisa beraktivas seperti semula.

Salah satu obat herbal yang bisa sembuhkan tipes secara cepat adalah QnC Jelly Gamat. Jika anda berminat untuk memesan, silakan langsung hubungi kontak kami di (0812.1445.0888 SMS/WA).

 

Sumber Materi :
https://www.tipes.klikwalatra.com/makanan-untuk-penderita-tipes/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *